Sabtu, 06 Maret 2021

Berwisata Ke Manado Pulangnya Jangan Lupa Mampir ke Oleh Oleh Christine Klappertaart



Bila ke Manado jangan lupa singgah ke Toko Oleh Oleh Christine Klappertaart yang sangat populer. Aneka varian rasa kue khas Manado ini yang resepnya dari masa pendudukan Belanda di Manado.

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Manado dalam upaya membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara. Mas Menteri sengaja mampir ke kue khas Christine Klappertaart yang menjual beragam varian rasa.

Menparekraf Sandiaga Uno setelah mencoba kue lantas meminta masyarakat membeli produk-produk lokal. 



"Saya ingin menggaris bawahi, kita ingin mengajak semua beli kreatif lokal. Jadi produk-produk kreatif lokal harus disuport kita sendiri. Pastikan usaha kecil menengah ini melakukan adaptasi tekonologi dan digital," jelasnya.

"Sehingga mereka menjadi ekosistem ekonomi marketplace jaman now. Saya ingin mengajak masyarakat mulai bersiap-siap memulihkan kegiatan ekonomi kita," imbuh Sandiaga Uno saat berada di toko oleh oleh Christine Klappertaart di Jl. BW Lapian no 32 Manado.

Klappertaart khas Mando merupakan andalan dari Christine Klappertaart adalah kue berbahan dasar kelapa tepung terigu, susu, mentega dan telur ini dibuat dengan ukuran besar maupun kecil. Resep kue pengaruh sejak jaman Belanda di Manado.

Klappertaart pun bisa didapat dengan beragam rasa seperti: original, coklat, blueberry, keju, mocca, durian, cappuccino, dan Nutella. Selain Klappertaart, juga tersedia sambal roa, abon cakalang, pie durian, kue-kue kering berbahan dasar kelapa, kue nastar, bahkan kaos bertuliskan Manado serta pernak pernik lainnya.



Elsje Christine Sumangkut pemilik toko menceritakan awalnya membuat Klappertaart hanya coba-coba dengan pemasaran sebatas keluarga dan teman. Ia pun membuka usaha Klappertaart saat suaminya bertugas di Bandung pada 2006.

Setelah kembali ke Manado tahun 2007, mereka merintis bisnis Klappertaart dan berkembang hingga sekarang dan memiliki dua toko.

0 komentar:

Posting Komentar