Minggu, 28 Maret 2021

Dibalik Kisah Sunyi House of Coffee and Hope Ada Karyawan Tangguh Disabilitas


Mendengar kata Sunyi pasti terbayang tak bersuara, jauh dari kebisingan, tenang dan damai.

Namun sunyi yang satu ini beda. Sunyi House of Coffee and Hope adalah sebuah kafe unik yang digagas Mario, Almas, Yo Renno dan Fernaldo, sejak April 2019. 

Menurutnya, Sunyi memiliki arti hati yang jauh dari kejahatan, jauh dari perbedaan, arogansi, dan kebencian. Semua setara, damai, dan tenang.

Misinya sangat sederhana, yaitu berawal dari keinginan Mario untuk membuat sebuah wadah saling bercerita dan ngopi bersama teman-teman disabilitas, sehingga yang non-disabilitas juga bisa memahami kondisi mereka yang selama ini dianggap berbeda.

Keunikan kafe ini bukan tentang menu dan jenis kopinya, ebih dari itu, dibalik sebuah racikan kopi dan menu yang ciamik, di belakang terdapat para karyawannya yang tangguh dan berbakat! Mulai dari disabilitas tuli/tunarungu dan tuna daksa.

Selain menyajikan menu-menu dan kopi, Sunyi juga membuka workshop khusus untuk teman-teman yang tertarik untuk belajar braille dasar.  Siapapun bisa langsung belajar dan berinteraksi dengan para difabel di sini. Bahkan para karyawan Sunyi dengan senang hati mengajari bahasa isyarat.


Sunyi House of Coffee and Hope buka mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Berada di Jl. RS. Fatmawati Raya No.15 Kota Jakarta Selatan. Telp: 0818 0717 3781.

Banyak menu kopi pilihan, selain makanan. Untuk kopi mulai 20k, sedangkan jajanan seperti roti bakar, kentang goreng mulai dari 20k, sedangkan menu makanan ayam saus madu 38k dan spaghetti aglio Olio 38k. 

0 komentar:

Posting Komentar