Senin, 22 Maret 2021

Jangan Lewatkan Kuliner Legendaris Madiun, Dawet Suronatan Ada Sejak 1962



Madiun memang kota kuliner, banyak sajian makanan enak yang wajib dicoba selain pecel, brem, soto daging, yakni dawet Suronatan.

Dawet Suronatan terletak di Jalan Merbabu no 10, tak jauh dari Alun alun Madiun ini sangat laris. Hampir setiap hari buka, dawet Suronatan selalu banyak pengunjung yang menikmati menu sajian.

Dawet Suronatan berdiri sejak tahun 1962, dan kini diteruskan generasi ke 3 dan 4. Dari sejak awal buka hingga sekarang, rasa dawetnya tetap. Uniknya mangkuk dawet juga mempertahankan awal buka.



Semangkuk dawet berisi ketan hitam, jenang sumsum, tape dan cendol dengan kuah santan gula yang khas. Harga semangkuk dawet Rp.10 Ribu. Harga bisa berubah.

Selain dawet ada menu lain yang disajikan yakni es kacang ijo, es kolak, es blewah, es jeruk, kopi dan sebagainya. Demikian pula dengan hidangan makanan berat seperti gado-gado, nasi soto, nasi rawon, nasi sayur asem empal, dan sebagainya. Harga kisaran 25k.



Banyak orang yang datang menikmati dawet Suronatan karena kangen kuliner lawas ini. Namun banyak pula yang baru mengetahuinya. Kebanyakan selalu menyukai es dawet Suronatan yang melegenda.

DAWET SURONATAN
Jl. Merbabu No.10, Pangongangan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63121.
Tel. 0851-0074-1646
Buka setiap hari, jam 8-15.30

0 komentar:

Posting Komentar