Sabtu, 20 Maret 2021

Tak Hanya Kopi, Coklat Indonesia Mendunia



Indonesia tak hanya populer sebagai penghasil kopi terbaik, tapi juga dikenal dengan produksi cokelatnya yang berkualitas. Krakakoa salah satu coklat Indonesia yang mendunia.

Dirintis pada 2013, Krakakoa melejit
hingga meraih Indonesia's Best
Chocolate Factory dari Academy
of Chocolate London, pada 2017. 

Ekspansi Krakakoa terbentang dari Singapura, Korea, Jepang, hingga negara-negara di Eropa.

Apa Rahasia Cokelat Artisan Krakakoa?
Cokelat Artisan Indonesia yang mendunia ini percaya akan alam Indonesia. Biji cokelat asli Indonesia memiliki kualitas terbaik yang dapat menyuplai bahan baku premium.



Jenama lokal cokelat artisan ini memiliki misi mengubah produksi pangan khususnya cokelat dapat memberikan dampak terhadap sesama dan lingkungan dengan memperbaiki taraf hidup petani kakao Indonesia dan mengupayakan stabilnya budidaya kakao.

Mengusung konsep farmer-to-bar, tak hanya mengajak petani lokal untuk bermitra, Krakakoa juga memberikan pendidikan, bantuan material, kebutuhan mengenai cara menghasilkan biji cokelat terbaik, serta pembayaran lebih dari harga minimum fairtrade kepada petani kakao.

Hal inilah yang menjadi pembeda antara cokelat artisan Krakakoa dengan cokelat lainnya.

Saat ini, Krakakoa memiliki beberapa varian cokelat mulai dari dark chocolate, flavored, hingga single-origin yang dapat Sobat temukan secara online atau di supermarket premium di kota-kota besar Indonesia. Sumber: Kemenparekraf.




0 komentar:

Posting Komentar