Minggu, 11 April 2021

Melukis Puding Bareng YELLO Jemursari dan Guzel Jelly



Melukis di atas kain kanvas, kertas, atau tembok, jamak dilakukan orang. Tapi apa jadinya kalau bahan yang lunak dan kenyal seperti jelly digambar atau dilukis.

YELLO Hotel Jemursari berkonsep dan mengusung seni,  kembali menciptakan event yang berbeda dan menginspirasi. Kali ini YELLO Hotel Jemursari mengajak masyarakat Surabaya melukis dengan media puding atau jelly. 

Pada kegiatan ini YELLO Hotel Jemursari menggandeng Emsholihin akrab disapa Emsho ahli 3D Jelly Art Artist yang sudah menggelar berbagai macam pelatihan dan bersertifikasi internasional dari Malaysia.



Emsho baru saja memenangkan Kejuaran 3D Jelly Art tingkat dunia yang diadakan secara virtual oleh Michigan International Elite Skills Coach Training Camp di USA dan mendapatkan medali emas. Ia berhasil membawa nama baik Indonesia sebagai juara 1 lomba berkreasi 3d Jelly Art Puding tingkat dunia. 

Pelatihan 3D Jelly Art yang diadakan di YELLO Hotel Jemursari Surabaya diikuti 7 peserta. Pelatihan ini bersifat private dikarenakan protokol kesehatan yang baru, sehingga jumlah peserta dibatasi. 

Pada pelatihan ini, peserta diajarkan membuat kanvas bening berbahan dasar jelly. Kemudian membuat jelly berwarna yang akan digunakan untuk melukis, dan juga teknik menyuntik jelly pada kanvas bening. 



Alat yang digunakan berupa suntikan dengan jarum yang besar dan kecil, juga ada beberapa petal yang beraneka macam bentuknya seperti kelopak bunga, daun, dan sebagainya.

Peserta juga diajarkan membuat peony bunga mulai dari menyuntikkan bentuk putik bunga berwarna kuning. Kemudian kelopak bunga berwarna pink dan daun bunga berwarna hijau.

Meskipun terlihat rumit, ternyata teknik menyuntik 3d art jelly ini sangat mudah dipraktekkan. 

Para peserta tidak ada yang memiliki basic seni ataupun belum pernah melakukan 3d art jelly. Tetapi pada pertemuan pertama, mereka langsung menciptakan hasil karya peony flower yang cantik.

Para peserta mampu menghasilkan 2 buah hasil karya yang pertama berukuran kecil lalu ditambah dengan media yang lebih besar berukuran 10x10, sehingga bunga yang dihasilkan jauh lebih banyak dan dapat lebih berekspresi pada kanvas puding. 

Event di sponsori Radio She sebagai media partner dan dengan host Mbak Yuna yang membuat suasana menjadi lebih meriah.



Rika salah satu peserta mengatakan sangat puas dengan pelatihan yang diadakan YELLO Hotel Jemursari Surabaya bersama Emsho. 

"Saya kira saya tidak mampu ternyata setelah diajarkan secara langsung, tekniknya sangat mudah diterapkan dan tentunya ini menjadi motivasi bagi saya untuk membuka peluang bisnis baru di bidang kuliner," ungkapnya. 

Emsho mengatakan, setelah basic pembuatan 3d jelly art ini, masih banyak teknik teknik lain yang lebih rumit seperti membuat bentuk binatang, tulisan, bunga bunga lain bahkan sampai bentuk wajah orang. Itu semua harus melalui proses dan ketekunan untuk terus belajar. 

"Semoga dengan memberikan pelatihan basic ini memicu semangat semua peserta untuk terus meningkatkan skill nya," tambah Emsho sebagai pelatih.

Kedepannya, YELLO Jemursari dapat membuat pelatihan 3D Jelly Art Puding berskala lebih besar. "Semoga pelatihan memberikan manfaat yang besar bagi peserta, tidak hanya menyalurkan hobi tetapi juga sebagai bekal untuk membuka peluang bisnis baru di bidang kuliner," tutup Agnes DNA (Ms. Yello) YELLO Hotel Jemursari .

0 komentar:

Posting Komentar