Selasa, 22 Juni 2021

YELLO Hotel Jemursari Surabaya Hadirkan Board Game Bazaar dan Trading Card Game Competition



Siapa yang tidak pernah main board game? Apa itu board game? Namanya seperti asing terdengar, tapi ternyata untuk anak kaum 90an pasti sudah pernah bermain board game sejak kecil. 

Monopoli, halma, ular tangga, catur, UNO, dan lain-lain beberapa jenis permainan board game. Board game adalah permainan papan yang dilakukan di atas meja dan bisa dimainkan oleh beberapa orang. 

Sebelum trend digital game seperti ML dan PUBG disukai kalangan anak muda, board game menjadi permainan favorit mulai dari usia muda hingga dewasa. 

Tapi apakah sekarang board game sudah ditinggalkan? Ternyata jawabannya tidak!

Hal ini bisa diketahui dengan semakin banyaknya cafe board game di Kota Surabaya. Board game sekarang sudah sangat berkembang, terdapat lebih dari ribuan jenis permainan board game dan trading card game, salah satunya yang paling viral adalah trading card game pokemon Go!. Di Kota Surabaya komunitas pecinta board game pun ternyata sangat banyak.



Untuk meningkatkan kecintaan anak muda terhadap board game, YELLO Hotel Jemursari Surabaya bekerja sama dengan Cafe board game di Surabaya antara lain; Nexus Tabletop Board Game Cafe dan Board Game Academy Surabaya mengadakan event “Board Game Bazaar dan Trading Card Game Competition” untuk warga Kota Surabaya hari Minggu, 20 Juni 2021.

Acara yang digelar di Wok n Tok area ini berlangsung sangat meriah. Mulai dari Pk 11:00 pengunjung dihibur dengan penampilan YELLO Hip Hop, kemudian pengunjung bebas melihat lihat produk yang di display dan juga bisa bermain board game sepuasnya hanya dengan membayar Rp 40,000 per orang dan sudah mendapatkan 1 botol jus dari YELLO Hotel Jemursari Surabaya. 

Beberapa pengunjung banyak yang datang secara berkelompok, dan mereka tampak antusias bermain board game, bahkan ada yang bermain dari siang hingga selesai acara. Untuk pengunjung yang tidak bisa memainkan permainan board game nya, pihak cafe memberikan petunjuk dengan sabar dan mengajari peraturan bermainnya. 

Ekspresi lucu pun banyak tertangkap kamera, ada yang teriak karena kesal ada yang teriak senang dan bahkan ada yang tertawa terbahak bahak karena melihat temannya kalah. 

Board game yang disediakan cukup beragam mulai dari level mudah hingga tersulit, ada yang membutuhkan ketelitian, mengasah otak, hingga permainan ringan yang mengundang tawa. 




“Bermain board game disini sangat seru! Karena biasanya kalau bermain online game di HP kita jarang berinteraksi dengan teman teman, sekarang dengan bermain board game, kita jadi sering ngobrol dan semakin akrab satu sama lain. Saya ketagihan untuk bermain board game” Terang Michael salah satu pengunjung Board Game Bazaar.

Selain Board Game Bazaar, diadakan juga Trading Card Game Competition untuk “Pokemon Go! Trading Card Game”. Para pecinta trading card game pun berkumpul dan berlomba untuk memenangkan banyak hadiah mulai dari voucher FB, kartu set pokemon G, hingga voucher menginap di YELLO Hotel Jemursari Surabaya.

Selain Bazaar dan lomba, dilaksanakan juga talkshow dan on air dengan para pengelola cafe board game sebagai narasumber didukung oleh Jeje FM Radio sebagai media partner. Pembahasan yang cukup seru mengenai jenis jenis board game dan bagaimana serunya bermain board game. 

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk kembali mengenalkan keseruan bermain board game kepada muda mudi di Kota Surabaya," jelas Agnes Marcomm YELLO Hotel Jemursari Surabaya.

Mengingat jaman sekarang online game menjadi faktor berkurangnya rasa sosialisasi antar teman dan keluarga, jadi ajang ini untuk berkumpul dan berinteraksi langsung dengan teman atau keluarga. 

"Siapa pun yang baru mencoba bermain board game atau trading card game dijamin pasti kecanduan karena permainannya sangat seru. Semoga kedepan kami bisa mengadakan event serupa secara rutin,” imbuh Agnes.

Di akhir acara, dilakukan pengumuman pemenang trading card game dan pembagian doorprize untuk pengunjung board game bazaar. 

0 komentar:

Posting Komentar