Kamis, 16 September 2021

RM Joglo Tirto Ngrowo, Nikmati Kulinernya Petik Buahnya



Konsep unik ditawarkan Rumah Makan Joglo Tirto Ngrowo yang berada di pusat Kota Madiun, yakni area kebun buah, taman bunga yang luas, serta sebuah joglo  tempat makan. 

Tepatnya berada di Jl. Abdulrahman Saleh No.21 Madiun. Buka setiap hari, mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Jarak tempuh dari alun alun Madiun kurang lebih 1,5 Km, atau hanya 10 menitan berkendaraan. Tak jauh dari Lapangan Gulun. 

Tempatnya juga mudah dicari karena terdapat pintu gerbang besar. Nah, ketika masuk area RM Joglo Tirto Ngrowo, langsung bisa melihat hamparan kebun buah dan taman bunga.

Ada kolam ikan dengan gemericik air dari gentong yang sengaja ditempatkan disana untuk menambah keesksotisan pemandangan. Ditambah deretan meja kursi unik untuk menikmati suasana.

Terdapat pula tempat mencuci tangan dan pemeriksaan suhu karena pihak rumah makan juga menerapkan protokol kesehatan. 




Meja kursi panjang pun tertata rapi di dalam joglo. Kemudian bisa memesan makanan mulai dari 10k dan minumnya 6k ke atas. Ada ikan bakar/goreng, ayam bakar/goreng, teh uwuh, susu, kopi dan sebagainya.

Istimewa memang berada di RM Joglo Tirto Ngowo, selain menikmati suasana pedesaan, harga menu makanan terbilang masih murah.

Sambil menunggu makanan datang, tak jarang pengunjung yang membawa anak anaknya menuju kebun buah melon. Disediakan tempat bermain anak.



Kebetulan pas kesana sedang masa panen melon. Deretan melon yang siap dijual pun masih berjajar rapi di area kebun. Sebagian buah melon yang matang tersedia di belakang joglo dan bisa dibeli langsung. Beberapa pengunjung pun menyempatkan membelinya.

Orang nomor satu di Madiun, Walikota Maidi juga hadir setelah berolahraga. Memang RM Joglo Tirto Ngrowo menjadi tempat berkumpul dan istirahat penghobi sepeda. Karena tempatnya luas juga pemandangannya menyegarkan mata. Monggo bila ke Madiun bisa mampir. 



0 komentar:

Posting Komentar