Minggu, 05 September 2021

Spot Epic Pantai Pangasan Pacitan yang Natural



Pantai Pangasan, menawarkan pesona pantai asri dan menawan Pantai Pangasan merupakan pantai tersembunyi yang berada di Kabupaten Pacitan. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pernah memposting keindahan dan keunikan Pantai Pangasan yakni laut dan sawah bisa mesra berdampingan. Dari video memperlihatkan pemandangan sangat elok, sawah nan subur dan deburan ombak pantai. Sungguh luar biasa.

Pantai Pangasan terletak di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Jarak tempuh Kota Pacitan menuju Pantai Pangasan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.



Pantai Pangasan adalah salah satu Pantai yang masih terjaga kealamiannya dan masih sangat Natural. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya tebing batu yang cukup tinggi menjulang di sisi barat pantai.

Pantai Pangasan juga memiliki kharakteristik berupa batu-batuan karang. Saat ombak laut sedang surut, bisa bermain air laut ataupun mencari kerang
dan rumput laut yang ada di sekitar bibir Pantai.

Banyak terdapat kolam kecil yang berair jernih dengan ikan-ikan hias di dalamnya.

Keindahan alam Pantai Pangaasan masih asli dan alami, dikelilingi hutan dan area persawahan yang menjadi sebuah spot yang sangat Epic.

Suasana Sejuk, hening dan seruan deburan ombak membuat kita betah dan krasan dan sangat cocok untuk Camping.

Belum banyak fasilitas yang di bangun, akan tetapi dalam beberapa tahun pengembangan fasilitas sudah mulai dikembangan oleh Kelompok Sadar Wisata Pangasan, tentunya dengan konsep Natural dan Alami sesuai dengan konsep Wisata Alam, dilansir dari Pemkab Pacitan.

0 komentar:

Posting Komentar