Selasa, 12 Oktober 2021

Resto Suka Kepiting Ada Keseruan Makan Seafood dan Edukasi



Cobalah berkuliner ke Suka Kepiting atau Resto Specialist Crab yang pertama kali berdiri di Kota Gresik, tepatnya di perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Ada banyak pilihan menu kepiting yang disediakan juga sajian seafood lainnya. Untuk kepiting bisa memilih satuan atau langsung isi 3 dengan harga lebih murah tentunya. 

Seperti Suka Kepiting Rame yakni Kepiting Kerang Udang Jagung dengan pilihan saos Padang, Lada Hitam dan Asam Manis. Harga dibandrol 149k dan nasi putih 5k.





Atau pilih Suka Kepiting Hemat yakni 3 kepiting 150 gr dimasak dengan saos Padang, Lada Hitam dan Asam Manis dibandrol hanya 89k. Suka Kepiting Soka dengan cangkang lunak tersedia pilihan Soka Telor Asin, Soka Goreng Cabe dan Soka Original dengan harga mulai 75k.

Masih ada lagi pilihan Kepiting Telor dan Kepiting Jantan yang dimasak saos Padang, asam manis, lada hitam, Chili Crab, telor asin, garlic butter, dan kare Gresik dibandrol mulai 86k.

Udang Bumbu Sambal

Menu Suka Kepiting Seru, Suka Kerang Rame, Cumi-cumi, Sembilang, Sayuran, Rice Bowl dibandrol mulai 15k. Ada menu hemat sehat hanya 50k. 

Untuk minuman sengaja mengangkat minuman Gresik Tempoe Doloe seperti Legen, Temulawak, Sinom hingga Beras Kencur.  

Makan di Suka Kepiting terasa mengasyikkan dengan diiringi alunan musik Accoustic modern. 

Ruangan yang nyaman


Sekedar diketahui mengapa dinamakan “Suka Kepiting”, karena diambil dari salah satu Perusahaan ternama di Gresik yaitu ASUKA Group.  

Suka Kepiting mempunyai Tagline “Serunya Makan Seafood” diambil dari ciri khas Bahasa Gresik Seru. Desain Resto Suka Kepiting diberi sentuhan berupa Pengetahuan mengenai berbagai macam Kepiting dan cara pembudidayaannya.  

Sehingga membuat pengetahuan tentang kepiting semakin luas. Berlandaskan Nama dan Tema yang diberikan, Suka Kepiting menyajikan berbagai macam hidangan juga Seafood yang beraneka ragam. 

Seperti ini edukasi yang ada di Suka Kepiting yang ditempel di dinding resto; 

Edukasi tentang kepiting


KEPITING BAKAU
Kepiting Baka (Scyla.spp) adalah sejenis kepiting yang hidup di ekosistem hutan bakau dan estuaria, anggota suku Portunidae.

Kepiting yang mempunyai nilai ekononmis penting ini didapati di pantai-pantai pesisir Afrika, Asia dan Australia. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai mangrove crab,
mud crab dan juga Indo- Pacific swamp crab.

Kondisi Lingkungan Kepiting Bakau: •Salinitas 10 ppt.
•Suhu untuk pertumbuhannya 23 35
•Kandungan oksigen terlarut dalam air
(DO) yang baik sekitar 4 - 7 ppm.
•Daerah substrat berlumpur atau
perairan dengan pH rGra-rata 6,5.

Budidaya Kepiting Bakau
Kepiting bakau ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Kepiting bakau terdiri dari beberapa spesies, di antaranya:
Scylla serata, Scylla ranquebaria, dan Scylla oceanica.

Kebanyakan, jenis Scylla serata ini yang dibudidayakan, karena memililki laju pertumbuhan lebih cepat dibandingkan jenis kepiing bakau yang Iain.

Kandungan Gizi dan Manfaat Kepiting Bakau
Kepiting bakau mengandung kolesterol, lemak jenuh yang relatif rendah, mengandung niasin, folat, potassium, protein, vitamin B12, fosfor, zat besi dan selenium.

Menurut riset Fisheries Research and Development Corp. Australia, 100 gram
daging kepiting bakau mengandung Omega-3 (EPA) 22 mg, Omega-3 (DHA) 58 mg dan Omega-6 (AA) 15 mg.

Menarik bukan, silahkan berkuliner kemari dapatkan cita rasa masakan dan pengetahuannya.

Suka Kepiting
JL. Kalimantan 131 GKB Gresik
Buka 10.00-22.00 WIB setiap hari
TLP: 0812 3536 5394



0 komentar:

Posting Komentar