Senin, 23 Mei 2022

Komunitas Sosial Masyarakat Tionghoa Surabaya Hadiri Festival Rujak Uleg Rangkaian HJKS ke-729



Festival Rujak Uleg yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 sukses digelar di kawasan Jalan Kembang Jepun, pada Minggu malam, (22/5/22). 

Festival diikuti 700 peserta lebih ini melibatkan puluhan UMKM dibuka langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan parade peragaan busana oleh ratusan warga. Dilanjutkan tampilan kesenian alkuturasi lintas budaya daerah dan internasional, di antaranya; Barongsai, Liang Liong, Jaranan, dan sebagainya.

Acara puncak, Wali Kota Eri Cahyadi bersama Gubernur Khofifah dan tamu undangan menguleg bumbu rujak uleg di atas cobek berukuran raksasa berdiameter 2,5 meter dengan berat mencapai 1,2 ton. 

Eri Cahyadi mengatakan acara ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi sekaligus menjadi hadiah untuk warga Surabaya yang sukses mengendalikan Covid-19, hingga akhirnya Festival ini bisa kembali digelar. 

Wali Kota Eri berharap kegiatan ini bisa digelar setiap tahun dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga serta Gubernur Jatim. Hal senada dikatakan Gubernur Khofifah yang mengucapkan terima kasih kepada warga Surabaya telah hadir memeriahkan festival.

Dalam acara hadir pula Komunitas Sosial Masyarakat Tionghoa Surabaya bersama para guru dari Little Sun School

Chandra Wurianto Woo Ketua Yayasan Senopati juga Ketua Yayasan Cahya Hati Ibu pemilik Little Sun School, mengatakan, sangat senang festival rujak uleg bisa digelar kembali oleh Pemkot Surabaya dan dihadiri Gubernur Jatim.

"Masyarakat Surabaya merindukan festival rujak uleg setelah 2 tahun vakum. Terbukti ribuan masyarakat hadir di sini menyaksikan festival yang melibatkan UMKM," ujar Chandra Wurianto didampingi Anies Rungkat selaku pengurus Komunitas Sosial Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Chandra Wurianto Woo turut menguleg di atas cobek raksasa bersama Gubernur Jatim dan Wali Kota Surabaya. Cobek telah disisi bahan rujak, seperti lontong, cabai, bumbu kacang, sayuran, bengkoang, nanas, dan cingur. Setelah itu dibagi kepada pengunjung yang hadir.

0 komentar:

Posting Komentar