Minggu, 08 Mei 2022

Peringati Waisak 2022, Walubi Jatim Gelar Doa Bersama di Taman Makam Pahlawan dan Serahkan Sembako


Rangkaian kegiatan peringatan Hari Waisak 2566BE/tahun 2022 dengan tema 'Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati', seluruh Dewan Pimpinan Daerah Walubi di masing-masing provinsi di tanah air, serentak melaksanakan penghormatan dan doa bersama di monumen Taman Makam Pahlawan (TMP). 

DPD Walubi Jatim juga melaksanakan kegiatan tersebut di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Surabaya, pada 8 Mei 2022. Diikuti umat Buddha dari beberapa majelis yang ada di Jawa Timur

Kegiatan diawali dengan tabur bunga, mengheningkan cipta, dan memberikan sembako kepada petugas TMP. 

Satimin selaku Pembimas Agama Buddha Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur menyampaikan dalam memperingati Hari Waisak hendaknya seluruh umat Buddha di Jawa Timur bersatu tanpa membedakan aliran dan organisasi. 

"Dapat hidup rukun berdampingan dengan umat beragama lain," pinta Satimin.

Sementara itu, Gito Sugiarto selaku Ketua DPD Walubi Jatim mengatakan setiap tahun kegiatan ini rutin diadakan menjelang Hari Tri Suci Waisak. 

Tujuannya agar semua umat mulai Wali Agama yakni para Bhikkhu, Pandita Buddha, Romo, jajaran pengurus Walubi dan anggota Majelis selalu mengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

"Kita mengisi kemerdekaan dengan berbuat kebajikan, menjaga harmonisasi antar umat beragama, ikut aktif dalam kegiatan abdi agama dan abdi negara," ujar Gito Sugiarto dalam sambutannya.

0 komentar:

Posting Komentar