Jumat, 27 Mei 2022

Wisata Aeropark Pasuruan, Daya Tarik Baru Penggemar Paralayang



Kabar bahagia untuk para atlet paralayang Jawa Timur, khususnya Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, ada satu tempat wisata baru yang berlokasi di Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan yang wajib dikunjungi.

Aeropark (taman angkasa), Bukit Paralayang Sempu yang resmi diluncurkan Komandan Lanud (Landasan Udara) Abdul Rachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, pada Sabtu (21/05/2022) pagi.

Zulfahmi mengatakan, pihaknya menyiapkan para anggota TNI AU yang berasal dari Dinas Potensi Dirgantara (di bawah naungan Lanud Abdurrahman Saleh) yang ditugaskan khusus untuk membina kegiatan olahraga dirgantara ini sekaligus sebagai koordinator mengatur keselamatan para atlet maupun wisatawan yang mencoba paralayang.

Hadirnya Aeropark ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk latihan maupun berkompetisi. 

Keberadaan bukit tersebut tak hanya memfasilitasi para atlet lama dan baru untuk paralayang, namun nantinya juga membantu Pemkab meningkatkan perekonomian. "Kalau sudah ramai, secara otomatis akan tumbuh UKM di sekitar lokasi, nah ini berarti geliat perekomian untuk warga sekitar ikut bergeliat," jelasnya.

Pengelola Kawasan Bukit Paralayang Sempu, Fitroh Muharrom menambahkan, di tempat ini para atlet maupun wisatawan yang ingin belajar olahraga paralayang akan dimanjakan dengan view yang menakjubkan dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut.

"Sudah ada toilet yang representatif. Ada juga cafe dan satu tempat menginap lumayan besar. Kita juga sewakan tenda apabila ada yang ingin menginap di sini. Sudah pasti nyaman karena udaranya segar dan panorama nya luar biasa bagus," terangnya.

Rencananya, para wisatawan akan dikenai tiket masuk Rp 10 ribu per 1 orang. Sedangkan bagi yang ingin mencoba paralayang, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 300 ribu-Rp 350 ribu per-sekali terbang dengan durasi menyesuaikan kondisi angin di sekitar lokasi.

Wisatawan yang ingin mencoba paralayang didampingi pilot khusus yang sudah berlisensi. 

0 komentar:

Posting Komentar