Kamis, 25 Agustus 2022

Peringati HUT RI & TNI AL ke-77, Koarmada II, PT Matahari Sakti, Harmonis Surabaya Club Gelar Baksos Kesehatan



Dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT TNI AL ke-77, Komando Armada (Koarmada) II menggelar vaksinasi massal untuk 1000 peserta dilaksanakan pada 23 Agustus, dan donor darah untuk 300 peserta pada 24 Agustus 2022. 

Baksos kesehatan bertajuk "Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe" diselenggarakan di Puskesmas Bulak Banteng.

Donor darah diselenggarakan Koarmada II bekerja sama dengan PT Matahari Sakti, Harmonis Surabaya Club, PMI Kota Surabaya, Puskesmas Bulak Banteng dan Suara Surabaya.

Kegiatan donor darah dihadiri pengurus PMI Kota Surabaya dan perwakilan Dinkes Surabaya.





Inspektur Koarmada II Laksamana Pertama TNI Eriyawan mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI TSNB Hutabarat, mengaku bersyukur telah melaksanakan kegiatan donor darah, vaksinasi massal dan pembagian sembako. 

"Ke depannya lebih intensif lagi kegiatan ini. Semoga Indonesia makin sehat. Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk kegiatan guna bangsa ini," harap Laksamana Pertama TNI Eriyawa.



Rudy Purwono Direktur PT Matahari Sakti mengapresiasi kegiatan. "Kami dari PT Matahari Sakti ingin terus berkontribusi pada kegiatan bakti sosial kemasyarakatan. Seperti sekarang bekerja sama dengan Koarmada II agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. PT Matahari Sakti mengucapkan terima kasih bisa berkolaborasi dengan Koarmada II," ucap Rudy Purwono.

Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya mengatakan donor darah diselengarakan di Puskesmas Bulak Banteng diantusiasi warga dan anggota TNI AL. 

"Pagi ini sudah 250 pendaftar tapi kegiatan masih berlangsung hingga jam 2 siang. Kami bersyukur minat warga Bulak Banteng sangat tinggi terhadap donor darah, sehingga ke depan tidak susah mengajak mereka berdonor," terang Totok Sudarto selaku Penggerak Donor Darah Suka Rela.

Para pendonor yang lolos mendapatkan satu paket sembako berupa; 3 kg beras, 1 kg gula, 5 bks mie, 1 kecap dan 1 klng susu kental manis yang disponsori oleh Presiden Direktur PT Matahari Sakti Ibu Puspita Dewi Prijadi.



Di tempat terpisah, Ibu Puspita Dewi Prijadi mengungkapkan kerjasama dengan Koarmada II sudah sering dilakukan di berbagai bidang. Salah satunya lingkungan hidup yakni penanaman mangrove baru baru ini.

CSR PT Matahari Sakti sangat aktif berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Berbagai kegiatan sosial dilakukan produsen pakan ikan, udang, dan pet food, diantaranya memberikan bantuan sembako untuk donor darah, juga donasi mesin apheresis ke PMI, dan masih banyak lagi.

drg Elvi Asriningdyah Kepala Puskesmas Bulak Banteng melaporkan bahwa kegiatan vaksinasi massal diikuti 1006 orang. Sedangkan donor darah, 75 kadernya turut berdonor. Kami berharap kegiatan baksos kesehatan kembali diadakan," ujarnya dan mengucapkan terima kasih kepada Koarmada II, PT Matahari Sakti, Harmonis Surabaya Club.

Demikian pula yang disampaikan Dedy Purwito Lurah Bulak Banteng juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal dan donor darah. 

Warga yang telah divaksin mendapatkan 1 paket beras 5 kg dari Koarmada II. Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Kesehatan Kolonel Laut (K) Hendra Widjajanto dan Kol Laut Eko Wahyono Asisten Komunikasi, Elektronika (Askomlek Pangkoarmada II) berserta jajaran. 

0 komentar:

Posting Komentar