Kamis, 27 Oktober 2022

Mandarin Karaoke Cheerful Surabaya Open Cup I Tingkat Nasional Hadirkan Juri Tiga Negara


Kompetisi Mandarin Karaoke Cheerful Surabaya Open Cup I Tingkat Nasional berlangsung selama dua hari, yakni pada 27 dan 28 Oktober 2022, di Bima Restaurant, Jl. Genteng Kali No. 97-99 Surabaya.

Lomba digelar mulai pukul 9 pagi hingga sore, dimana pada babak penyisihan diikuti 65 peserta pria dan wanita senior, 27 Oktober 2022.





Dalam ajang tersebut para juri tak hanya dari Indonesia tapi juga Malaysia, Mongolia dan Tiongkok.

Hartati Setyomulyono selaku Ketua Umum Cheerful menjelaskan bahwa Cheerful Cup I dengan peserta senior datang dari berbagai wilayah di tanah air, tak hanya Surabaya dan Jatim saja. "Dari Tarakan, Pontianak, Semarang, Solo, dan luar pulau," ujar Hartati.

Cheerful dibentuk sekitar dua tahunan dengan anggota 100 orang. Cheerful merupakan perkumpulan seni dan budaya yakni menyanyi dan dance. Kegiatan Cheerful selama pandemi vakum, hanya online saja, dan baru kali ini menggelar lomba karaoke, terang Hartati.

Hartati mengaku sangat senang melihat antusias peserta lomba, karena lama tidak berkumpul, kini bisa tersalurkan kembali bakat menyanyinya di Cheerful Cup I.

"Semoga di Cheerful Cup I menjadi ajang mengembangkan bakat dan muncul bibit-bibit penyanyi bertalenta," harapnya.

Rudy Pranata Wijaya selaku Ketua Panitia menambahkan bahwa tujuan diadakan lomba untuk mengakrabkan para pecinta dan penghobi yang berusia mulai senja dan bisa menjadi wadah penyaluran bakat.

"Kedepannya akan terus membuat season berikutnya dengan melihat situasi," imbuhnya.

Rudy mengatakan persiapan acara sekitar 5 bulanan dan baru terwujud hari ini sesuai yang diharapkan. "Para juri diambil dari luar maupun dalam negeri, supaya ada keterbukaan serta kejujuran dalam memberikan penilaian yang adil kepada para peserta lomba," terangnya.

"Event ini berawal dari kumpulan kecil kecil, kemudian teman-teman membuat suatu grup dan ajang lomba bagi yang baik dalam bernyanyi dan kurang baik bisa belajar lagi," pungkasnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar