Selasa, 01 November 2022

Bikers FKPPI Motherland Jatim Gelar Khitanan Massal


Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022, digelar bakti sosial khitanan massal diikuti 100 anak warga pra sejahtera dilaksanakan di SMPN 42 Surabaya, (30/10/22). Dalam kegiatan tersebut juga digelar bazar UMKM.

Khitanan massal diselenggarakan oleh KB FKPPI PD XIII Jatim dan Bikers FKPPI Motherland Swadek Jawa Timur.

Ketua Bikers FKPPI Swadek Motherland Jawa Timur, Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi mengatakan baksos bekerjasama dengan RS Lantamal V Surabaya,  bersama elemen masyarakat termasuk pihak Kecamatan Asemrowo dan para relawan.

Bambang berharap Bikers FKPPI Motherland Jatim dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat khususnya Kota Surabaya, setelah pelaksanaan di Sidoarjo. 





"Semoga adik-adik setelah dikhitan menjadi anak sholeh dan meraih cita citanya. Serta masyarakat bisa merasakan kehadiran kami Bikers FKPPI Motherland Jatim," harapnya.

Plt Ketua PD 13 KB FKPPI Jawa Timur, Tjahjo Widodo SH MHum mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bikers FKPPI Motherland Jatim dan Lantamal yang mengadakan kegiatan sosial khitanan massal didukung Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah, RT dan RW.

"Kegiatan ini luar biasa meringankan masyarakat dengan khitan massal gratis. Mudah mudahan anak anak yang telah dikhitan sehat wal afiat, sholeh, berbakti kepada orangtua dan agama. Harapan kita, menjadi kader bangsa yang luar biasa. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan berkembang tidak hanya dari Bikers FKPPI Motherland Jatim tapi dari lainnya," ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Bikers FKPPI Motherland, Irwan Taruna Nusantara menambahkan, tak hanya kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh FKPPI, tapi juga pembagian sembako, Jumat berkah membagikan bantuan kepada yang tidak mampu di sekitar Bandung.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka menyelaraskan Program Bikers FKPPI Swadek Motherland yaitu bakti untuk negeri yang difokuskan pada bidang sosial. Sebelumnya baru daerah Distrik Jawa Barat Satu. Kedua di Surabaya menggelar khitanan massal. Untuk sosial lainnya sedang dalam perjalanan,” jelas Irwan Taruna Nusantara.

Kepala Sekolah SMPN 42 Surabaya, Dra Nanik Irawati MPd mengapresiasi kegiatan baksos dan berharap dapat terselenggara lagi setiap tahun.

“Kegiatan ini sangat bagus. Kami dirangkul bersama-sama untuk kegiatan khitanan massal, tentu kami sangat mendukung dan berharap tahun depan bisa digelar lagi dengan event lebih besar,” ucapnya.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hary Kurniawan mengapresi baksos FKPPI dan berharap untuk tetap dilaksanakan kembali dengan bentuk kegiatan atau porsi yang berbeda.

Salah satu peserta khitanan, Iqbal siswa SDN Balongsari I kelas 3, mengaku sangat senang. "Saya tidak menangis saat dikhitan, tidak terlalu sakit," ujar Iqbal didampingi ayah dan kakaknya. 

M. Tohir ayah Iqbal pun mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara baksos.

Baksos dihadiri BFM Bogor, anggota DPD HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Sidoarjo. Noveliya Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan yang juga pengurus BFM Jawa Timur.

Khitanan massal melibatkan 28 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Lantamal V TNI AL, Yayasan Kasih Indonesia dan komunitas perawat. Sedangkan bantuan obat-obatan dan goodie bag untuk para peserta khitanan dari para relawan. 

Kegiatan juga didukung berbagai yayasan sosial seperti Komunitas Perawat, Yayasan Kasih Indonesiaku, Relawan Sosial (Baksos’e Suraboyo), dan PT Susanti Megah. 

0 komentar:

Posting Komentar