Kamis, 29 Desember 2022

Rasa Juara Menu Sembilang di Warung Sembilang Manyar Gresik


Banyak tempat makan di Gresik yang menyajikan beragam menu. Salah satunya menu ikan, maklumlah Gresik sebagai kota pesisir tentunya melimpah hasil tangkapan ikan laut. 

Salah satu tempat makan yang perlu dikunjungi adalah Warung Sembilang Manyar Gresik. Restoran seafood ini tepatnya berada di Jalan Raya Jembatan, Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Buka jam 8 pagi dan tutup jam 20.30 WIB.





Warung Sembilang menyediakan menu asem Sembilang, asem bandeng, kotokan manyung, sop iga. 

Juga tersedia menu gurami bakar atau goreng, ayam bakar atau goreng, bandeng tanpa duri bakar atau goreng. Minumnya tersedia es degan, es teh, dan es jeruk. 

Bagi penyuka menu ikan, wajib makan di Warung Sembilang karena menu ikannya juara.


Tempatnya luas, pengunjung bisa memilih tempat duduk di mana saja untuk menyantap makanan. Terdapat 2 tempat di Warung Sembilang, yakni satunya disekat tembok sedangkan satunya lagi lebih outdoor. 

Penikmat kuliner pun dapat melihat pemandangan lalu lalang lalu lintas jalan raya yang padat sepanjang hari.

Fasilitas selain tempat parkir luas, juga musholla, toilet dan tempat cuci tangan.


Lalu apa manfaat mengonsumsi ikan sembilang atau lele laut ini. Tahukah jika ikan sembilang salah satu ikan beracun yang terletak di kepala dan sirip. Sembilang memiliki 3 patil di kedua sirip dan punggung.

Konon, Sembilang yang susah ditangkap karena pemalu dan suka bersembunyi memiliki kandungan protein, fosfor dan lemak omega3. Ikan sembilang memiliki banyak kandungan merkuri yang tidak dianjurkan dikonsumsi ibu hamil karena mempengaruhi janin.

Warung Sembilang Manyar Gresik
Jalan Raya Jembatan, Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.
Buka : 08.00 - 20.30 WIB
Telp : 0857 3331 5777

0 komentar:

Posting Komentar