Rabu, 05 April 2023

Yayasan Bakti Persatuan, PERPIT Jatim, PMTS Serahkan 1500 Paket Sembako Melalui PW Muhammadiyah Jatim untuk Warga Dhuafa Sambut Idul Fitri 1444H



Menjelang Idul Fitri, pengusaha Jatim yang tergabung dalam Yayasan Bakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT) Jatim, dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), melakukan silaturahmi, sekaligus menyerahkan bantuan sebanyak 1500 paket sembako untuk warga duhafa kepada pengurus PW Muhammadiyah Jatim, Selasa (4/4/23). 

Rombongan pengusaha dipimpin Ketua Yayasan Bakti Persatuan Hermawan Santoso dan disambut langsung Ketua PW Muhammadiyah Jatim Dr. dr. Sukadiono, MM, dan jajarannya, di Gedung PW Muhammadiyah Jatim, tepat pukul 3 sore.





"Hari ini kami menyerahkan paket sembako berisi 5 kg beras, minyak goreng, gula, garam, mie instan dan sejumlah produk minuman. Ini adalah kegiatan rutin dari Yayasan Bakti Persatuan yang digelar setiap tahun, pada saat bulan Ramadan," ujar Hermawan.

"Karena PW Muhammaiyah memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur. Sehingga harapannya, bantuan dari kami ini bisa tersalurkan dengan baik, untuk mereka kurang mampu yang membutuhkan serta menyambut Idul Fitri," tambahnya. 

Pada bulan Ramadan tahun ini, Yayasan Bakti Persatuan membagikan sebanyak 10 ribu paket sembako untuk warga dhuafa, didistribusikan melalui berbagai ormas keagamaan, seperti Muhamadiyah, NU, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia, dan lain sebagainya. 

Ketua PW Muhammadiyah Jatim Dr. dr. Sukadiono, MM., mengucapkan terima kasih, karena Muhammadiyah dipercaya sebagai salah satu jalur distribusi bantuan sembako dari Yayasan Bakti Persatuan. 

PW Muhammadiyah memiliki 38 cabang di kabupaten/kota yang menyalurkan bantuan paket sembako ini ke daerah-daerah yang masyarakatnya kurang beruntung saja. Seperti Madura Raya, Trenggalek, Pacitan, Magetan, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo kabupaten dan Pasuruan kabupaten, ujar Sukadiono. 

Acara diakhiri dengan penyerahan sembako secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan di antaranya; H. Abdullah Nurawi, Hidayat Alim, Mingkie, Sugijanto Tjandra, Rasmono Sudarjo, Sutoto Yakobus, William, Dwiken Hendra. 

0 komentar:

Posting Komentar