Jumat, 14 April 2023

Yayasan Bhakti Persatuan, PERPIT Jatim, PMTS Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga Kecamatan Bulak


Mendekati lebaran, pengusaha Jawa Timur yang tergabung dalam Yayasan Bhakti Persatuan (YBP), Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT) Jatim dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), menyalurkan 500 paket bantuan sembako untuk warga tidak mampu melalui Kecamatan Bulak, Jumat (14/4/23).

Rombongan yang dipimpin Ketua Yayasan Bakti Persatuan Hermawan Santoso didampingi H. Abdullah Nurawi Ketua Koordinator PMTS, Siek Ming Kie, William dan Sherly diterima langsung oleh Bambang Udi Ukoro Camat Bulak. 

https://youtu.be/Kmm4WloZwZ4

Acara baksos dimulai pukul 10 siang, di aula Kecamatan Bulak dihadiri ratusan warga.

Hermawan Santoso menyampaikan pembagian paket sembako merupakan program rutin tahunan di bulan Ramadhan dari YBP, PERPIT Jatim dan PMTS. 

"Saya hanya melanjutkan saja. Pemberian sembako ini melalui Pemkot Surabaya turun ke Kecamatan dan Kelurahan, karena data mereka lebih lengkap untuk warga pra sejahtera yang membutuhkan," ucap Hermawan Santoso yang berharap distribusi tepat sasaran dan membantu warga merayakan Idul Fitri.

"Harapannya tahun depan, warga penerima bantuan sudah tidak lagi menerima. Karena kondisinya telah mapan dan maju. Mungkin anaknya sudah bekerja dan dapat pekerjaan untuk membantu orang tuanya," harap Hermawan Santoso.


"Jadi program bantuan ini makin berkurang tidak tambah, karena warga Surabaya makin makmur tidak perlu bantuan lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bulak Bambang Udi Ukoro mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan YBP, PERPIT Jatim dan PMTS.

"Bantuan paket sembako sangat membantu warga Bulak menjelang Idul Fitri. Kami langsung menyalurkan kepada warga dhuafa," terang Bambang di sela acara.

Bambang menginformasikan bahwa pada hari Senin (17/4) akan diadakan baksos potong rambut gratis untuk dhuafa, bekerja sama dengan Komunitas Ngasal (Ngaji Salon).

"Dalam baksos bersama Ngasal nanti, kami juga bagikan paket sembako ini," ujar Bambang. 

Sementara itu, pembagian sembako berjalan lancar, tertib dan cepat dengan dikoordinator para lurah dan petugas Kecamatan Bulak. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar