Sabtu, 03 Juni 2023

Pengurus Gelar Doa Bersama Peringatannya HUT ke-97 Yayasan Harapan Tama


Pengurus Yayasan Harapan Tama merayakan HUT ke-97 secara sederhana, tepat pukul 7 malam Jumat, 2 Juni 2023.

Prosesi diawali dengan atraksi barongsai, kemudian sembahyang bersama dipimpin Chen Yong Yong. Doa dibacakan oleh Ketua Yayasan Harapan Tama Hermawan Santoso. Sembahyang bersama ini diikuti seluruh pengurus dan anggota.

Hermawan Santoso menjelaskan bahwa sembahyang bersama untuk mendoakan lima leluhur dari Marga Tan/Chen (陳), Marga Yao (姚), Marga Yu (虞), Marga Hu (胡), dan Marga Tian (田).


"Perayaan yang kami gelar kali ini secara sederhana. Dimulai dengan sembahyang bersama, kemudian ramah tamah. Kegiatan ini sempat terhenti selama 3 tahun, akibat pandemi Covid-19. Bersyukur hari ini bisa terselenggara kembali," jelas Hermawan Santoso.

Budiman Wahyudi yang juga pengurus, berharap muda mudi Yayasan Harapan Tama bisa aktif berkegiatan. 

"Yayasan Harapan Tama memiliki beragam kegiatan seperti karaoke di Hari Minggu, dan olahraga tenis meja," jelas Budiman Wahyudi.





Budhi Tanuwijaya yang juga salah satu pengurus menyampaikan bahwa Yayasan Harapan Tama didirikan pada tahun 1927.

Selesai sembahyang leluhur, seluruh pengurus makan malam bersama anggota dan para guru SMK Abi Surabaya milik Yayasan Harapan Tama. 

Sepanjang acara para anggota dan guru bergantian menyumbangkan suara emasnya. Menu vegetarian menjadi sajian utama pada perayaan malam itu. 

Yayasan Harapan Tama berkontribusi besar terhadap Kota Surabaya dengan secara berkala memberikan bantuan sembako kepada warga pra sejahtera.

0 komentar:

Posting Komentar