Kamis, 25 Januari 2024

Antusias Masyarakat Sidoarjo Ikuti Senam Bersama ATTI


Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) tiada henti mempopulerkan olahraga Taiji Quan dengan membuka cabang di berbagai daerah. Kali ini ATTI mengajak masyarakat Kabupaten Sidoarjo senam bersama.

Kegiatan diikuti ratusan peserta, digelar di Ramayana Ciplaz, pada pagi hari, Sabtu 20 Januari 2024. Acara dibuka oleh Laoshi Adi Setiago Ketua Umum ATTI, Hudiyono Ketua Kormi Jatim, dan Hadi Sutjipto Ketua Kormi Kabupaten Sidoarjo.

Laoshi Adi Setiago memimpin langsung senam pernafasan 8 gaya. Dilanjutkan dengan gerakan Taiji Quan 8 dan 24, Tianxia Taiji Quan 9, 19, dan 32. Diakhiri dengan gerakan Chen Shi Taiji Shan 24.

"Bahkan gerakan Tianxia Taiji Quan 9 diulang-ulang, karena permintaan peserta," terang Laoshi Adi Setiago yang berharap Taiji Quan bisa diterima masyarakat dan memberi banyak manfaat. 

Laoshi Adi Setiago berharap materi Taiji Quan disebarkan dengan baik, sehingga dirasakan manfaatnya. Juga adanya pelatih-pelatih yang handal untuk menyebarkan ke seluruh Indonesia.




Adi meminta seluruh pengurus selalu kompak mengembangkan Taiji Quan untuk masyarakat Indonesia, tanpa memandang suku, ras dan agama. 

"Oleh karenanya digunakan nama "Tianxia" yang berarti alam semesta yang didalamnya bermacam macam mahkluk yakni manusia, hewan, tumbuhan, dan lain lain, tapi hidup bersama dalam alam semesta yang positif," jelas Adi Setiago yang berharap ilmunya diteruskan dengan regenerasi, karena manfaatnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Hudiyono Ketua Kormi Jatim, mengatakan bahwa kegiatan senam bersama ATTI dengan masyarakat Sidoarjo untuk mencari keberkahan yang luar biasa.

Demikian pula Hadi Sutjipto Ketua Kormi Sidoarjo yang berharap ATTI meluas ke seluruh Indonesia.

"ATTI bisa di tingkat nasional dan Kabupaten Sidoarjo didominasi ATTI dengan dibukanya banyak cabang sasana," ujarnya.

Dalam acara pagi itu, Hudiyono memberikan kuis berhadiah. Para peserta pun antusia menjawab dan mendapatkan hadiah.

Senam bersama sangat meriah, para peserta nampak puas dan penuh semangat dengan gerakan yang diajarkan langsung oleh Laoshi Adi Setiago, penulis buku "Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal", juga rutin menggelar Seminar dan Pelatihan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus di beberapa kota. 

0 komentar:

Posting Komentar