Kamis, 21 Maret 2024

PT Matahari Sakti Gelar Baksos Ramadhan 1445 H, Santuni Ratusan Dhuafa & Anak Yatim Piatu di Masjid Cheng Hoo Surabaya


Menjadi agenda tahunan di bulan Ramadhan bagi PT Matahari Sakti, membahagiakan anak yatim piatu dan warga dhuafa Surabaya dengan menggelar acara pemberian santunan.

Hal ini diungkap Puspita Dewi Prijadi selaku Presiden Direktur PT Matahari Sakti, saat acara santunan berlangsung, di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, tepat pukul 3 sore, pada Rabu 20 Maret 2024.

"PT Matahari Sakti bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia melaksanakan baksos Ramadhan setiap tahun dengan membagikan 300 paket peralatan sekolah untuk anak yatim piatu dan 300 sembako untuk warga dhuafa," jelas Puspita Dewi Prijadi.




Puspita Dewi Prijadi pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Cheng Hoo yang telah memberi fasilitas keberlangsungan acara. 

"Di sini tempatnya luas dan nyaman. Ini sebagai bentuk kepedulian dari CSR PT Matahari Sakti kepada warga muslim yang membutuhkan," imbuhnya.

Puspita Dewi Prijadi mengaku baksos kali ini sangat menyenangkan, pasalnya dihadiri putra, anak mantu, dan dua cucunya. Yakni; Jeffry Prijadi (anak) dan putranya Maxwell Prijadi Tsang (cucu). Rudy Purwono (anak mantu) dan putranya Vincent Prijadi Purwono (cucu).

Pada kesempatan itu, Puspita Dewi Prijadi juga menyerahkan bantuan uang tunai serta zakat fitrah beras untuk Masjid Cheng Hoo Surabaya.

H. Abdullah Nurawi Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia mengucapkan terima kasih, karena baksos PT Matahari Sakti pemberian bantuan untuk kaum dhuafa di Bulan Ramadhan selalu dilaksanakan di Masjid Cheng Hoo Surabaya.

"Istimewanya baksos kali ini, Bu Dewi hadir bersama anak, mantu dan cucu. Beliau memberikan pembelajaran kepada mereka arti berbagi. Semoga anak cucu bisa melanjutkan baksos ini untuk warga dhuafa," harap Nurawi.

Demikian pula M. Aries Hilmi Camat Genteng juga mengucapkan terima kasih kepada PT Matahari Sakti yang telah memberikan santunan kepada warganya yang kurang beruntung. 

Camat Genteng pun berpesan kepada anak anak yatim piatu agar kelak dewasa bisa meniru yang telah dilakukan pemilik PT Matahari Sakti, yakni berbagi kepada sesama.

Sementara itu, Ustadz Hasan Basri yang bertindak memimpin doa juga meminta anak anak yatim piatu dan warga dhuafa mendoakan kesehatan, kelancaran dan kemajuan usaha untuk keluarga besar PT Matahari Sakti.

Adapun 1 paket sembako yang diterima warga dhuafa, berisi; 3 kg beras, 1 kg gula, 1 pak mie, 1 ltr minyak goreng, 1 kaos MS, uang tunai dan makanan minuman berbuka puasa.

Sedangkan 1 paket bingkisan yang di terima anak yatim piatu, yakni; 1 tas sekolah, 10 buku tulis MS, 1 tempat pensil MS, 2 pensil MS, 1 penggaris MS, 1 kaos anak MS, 1 biskuit, 1 susu ultra, uang tunai dan makanan minuman buka puasa.

Pembagian berlangsung tertib, di mana Puspita Dewi Prijadi bersama putra, cucu dan para staf membagikan langsung bingkisan dan uang tunai kepada anak yatim dan warga dhuafa.

Syafri pelajar kelas 3 SD ini mengucapkan terima kasih karena mendapatkan peralatan sekolah dan uang. "Pemberian ini sangat berguna," ujarnya.

Demikian pula Siti warga dhuafa juga mengucapkan terima kasih karena harga sembako mahal dan ia mendapatkan santunan. 

"Terima kasih kepada PT Matahari Sakti dan pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya," ucapnya.

Acara dihadiri H. Ma'mun Hasan Dewan Pendiri YHMCHI, Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya, Ustadz Hariyono Ong Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya, dan lain lain.

Perlu diketahui, PT Matahari Sakti atau yang sering disebut MS adalah perusahaan asal Indonesia yang didirikan oleh Puspita Dewi Prijadi pada tahun 1988. 

Di awal berdirinya MS hanya memproduksi pakan udang. Namun seiring dengan kebutuhan konsumen, MS juga memproduksi pakan ikan dan pet food. 

Kemajuan MS didukung oleh mesin produksi yang canggih dan sumber daya manusia yang unggul, sehingga MS menghasilkan produk yang berkualitas. 

Kepercayaan konsumen yang begitu besar, maka produk MS dipasarkan di seluruh Indonesia serta telah merambah pasar ekspor. 

0 komentar:

Posting Komentar