Senin, 10 Juni 2024

Ikasdasa Populerkan Baksos Sego Rongewu ke Warga Sidoarjo



Roadshow baksos Sego Rongewu kembali digelar Ikasdasa (Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya). Kali ini, kegiatan digelar di Desa Pabean Asri, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Minggu (9/6/24).

Menurut Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro, saat ini Baksos Sego Rongewu sengaja tidak digelar di Surabaya. 

"Hingga akhir tahun 2024, baksos Sego Rongewu akan Roadshow di luar kota Surabaya. Salah satu tujuannya, agar program Sego Rongewu tidak hanya dikenal di Surabaya saja", ujarnya. 

"Kami juga ingin agar program yang baik ini manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh warga Surabaya. Tetapi bisa semakin luas membantu banyak orang. Seperti saat ini di Desa Pabean Asri Sidoarjo. Dimana warganya sangat antusias mengikuti kegiatan ini", tambahnya. 

Sementara itu, Ketua RW 15 Desa Pabean Asri, Sarono, mengapresiasi kegiatan baksos Sego Rongewu yang digelar di wilayahnya. 




"Kegiatan ini tidak hanya membantu warga kami yang dhuafa, dengan memberikan nasi kotak layak gizi. Tetapi juga menghibur dan mengajak warga untuk berpola hidup sehat. Alhamdulillah, warga kami guyup rukun, serta senang dan gembira dengan kegiatan ini ", tuturnya. 

“Terima Kasih Ikasdasa dan Tim Sego Rongewu yang sudah menggelar Baksos di wilayah kami. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan kapasitas yang lebih besar. Hingga manfaatnya bisa semakin dirasakan banyak orang", pungkasnya.

Demikian pula pernyataan Setyningsih Ketua PKK RW 15, Desa Pabean Asri, Kecamatan Sedati, yang berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tempatnya.

Kegiatan baksos Sego Rongewu dibuka dengan senam aerobik yang diikuti sekitar 150 warga. Para peserta senam juga mendapatkan hadiah door prize menarik dari panitia.

Selain itu, Ikasdasa yang bekerja sama dengan Baksos’e Surabaya dan didukung sejumlah sponsor, juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu, menyerahkan Mushaf Alquran untuk masjid dan mushola setempat, serta pemeriksaan kesehatan kulit secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar