Jumat, 25 September 2020

Jadikan Minum Jamu Gaya Hidup

Tidak semua jamu pahit rasanya coba minuman herbal kulit manggis Jamu Iboe yang bisa langsung dicampurkan dalam air dingin, terasa nikmatnya. Apalagi di masa pandemi Covid-19, penting minum jamu untuk menjaga daya tahan tubuh menaikkan imun. 

Royal Singosari Cendana bersama Jamu Iboe melaunching Jamu Iboe Herbal Bar, pada Kamis 23 September 2020 yang dihadiri awak media. Royal Singosari Cendana turut melestarikan tradisi minum jamu  sebagai budaya asli Indonesia.

Bayu Andi Bawono, CFBE,. CHM General Manager Cluster Surabaya Royal Singosari mengatakan minum jamu sebagai tradisi yang sangat baik untuk menjaga imun. Royal Singosari Cendana membuat inovasi mengkombinasikan jamu menjadi minuman kekiniaan yang tetap sehat, tapi sesuai dengan gaya hidup keluarga masa kini. 



"Kami menggandeng Jamu Iboe sebagai partner, karena punya misi yang sama untuk menggalakan minum jamu,” katanya.

Kolaborasi Jamu Iboe dan Royal Singosari Cendana karena keduanya lahir di Surabaya, berkomitmen mengangkat warisan leluhur budaya lokal. Keduanya dapat bersaing di bidangnya masing-masing, yakni perhotelan dan perjamuan, imbuh Bayu.

Apalagi di era pandemi, semua orang kembali mengkonsumsi ramuan herbal. Bayu berharap herbal Indonesia mampu bersaing dan bermanfaat, karena turut meningkatkan imun dan kesehatan masyarakat. 

"Semoga kerjasama ini memberi kontribusi terhadap budaya lokal, khususnya Surabaya," harapnya.

Perry Angglishartono Product Group Manager at PT.Jamu Iboe Jaya mengatakan sosialisasi jamu sebelum pandemi sangat kurang. Namun sekarang luar biasa sosialisasi jamu mulai dari Presiden maupun Kemenkes. 

Banyak webinar tentang jamu yang diselenggarakan dan selalu menarik minat masyarakat. Penjualan Jamu Iboe dari Februari hingga Maret melalui online mengalami lonjakan hingga 600 persen. "Jamu menjadi bisnis yang laris di masa pandemi," tutur Perry dan berharap minum jamu menjadi gaya hidup seperti kopi.

Jamu dikenal dan dipercaya khasiatnya oleh hampir semua kalangan masyarakat. Sebagian konsumen jamu menikmatinya dengan cara minum jamu dengan diseduh. Sekalipun bertumpu pada modernisasi, tradisi semacam ini tidak akan pernah ditinggalkan oleh Jamu Iboe.

Cara menyajikan jamu andalan ala Cendana Restaurant didemokan ada kopi jahe dikombinasi dengan Kopi Arabica yang di press secara Americano dan dicampur dengan Extract Jahe dari Jamu Iboe sangat cocok untuk menjaga daya tahan tubuh.

Beer Java yang terbuat dari soda water dan temulawak, serta ramuan Jamu Iboe extract Kulit Manggis dengan sirup strawberry. Kedua minuman dingin ini disajikan secara tradisional menggunakan gelas bambu. Menyegarkan dan cocok untuk cuaca Surabaya yang tengah berada di puncak musim panas. 

Ayo minum jamu...

0 komentar:

Posting Komentar