Senin, 26 Oktober 2020

Sambut Sumpah Pemuda 2020, Wali Kota Surabaya Tampil di Pagelaran Parade Seni Budaya




Kembali Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ambil bagian dalam pagelaran Parade Seni Budaya Surabaya yang disiarkan secara virtual, berkolaborasi dengan para seniman tari Surabaya (24/10). Risma membuka pagelaran dengan didapuk membacakan puisi berjudul 'Sang Kala' yang berisi semangat mempersatukan bangsa Indonesia.

Wali Kota Surabaya pun tampil apik turut menari bersama para seniman dengan diiringi gamelan dalam Sendratari Sumpah Merah Putih "Gayatri Rajapatni". 




Diceritakan semangat menyatukan Indonesia yang sudah dimulai ketika Ken Arok beragama Hindu bertemu dengan Ken Dedes beragama Buddha. Raja Kertanegara berniat menyatukan Nusantara, berlanjut pada Sumpah Palapa, Sumpah Pemuda, dan kemudian Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Ini adalah kali ketiga Wali Kota Risma ambil bagian dalam rangkaian Parade Seni dan Budaya 2020 yang digelar secara virtual. Pertunjukan ini digelar untuk menyambut Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Sebuah momen bersejarah yang membakar semangat bangsa untuk bersatu dalam satu bangsa, Bangsa Indonesia.

Rangkaian Parade Seni Budaya 2020 masih akan berlangsung sampai akhir tahun ini. Parade Seni Budaya 2020 dapat disaksikan di live Instagram @surabaya dan channel YouTube Bangga Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar