Senin, 19 Oktober 2020

UNIMAXX PHOTO COMMUNITY Berbagai Genre Fotografi Hunting Bareng



Kembali komunitas fotografi Surabaya yang tergabung dalam Unimaxx melakukan hunting bersama di Pabrik Tahu Jalan Dinoyo no. 83 Surabaya. Kegiatan dimulai pukul 8 pagi, dimana proses pembuatan tahu sedang berlangsung.

Para fotografer pun datang lebih awal dengan peralatan kamera lengkap. Tapi ada pula yang hanya mengandalkan kamera handphone untuk mengabadikan kegiatan di pabrik tahu.



Soedjianto Gunawan salah satu anggota Unimaxx mengaku baru pertamakali datang ke pabrik tahu padahal lokasinya dekat rumahnya. "Motret di tempat ini asyik juga, walau menggunakan kamera handphone tetap bisa berkreasi mengabadikan proses pembuatan tahu secara tradisional," ujarnya.

Denny D'Colo Ketua Unimaxx Photo Community memang memenuhi janji membawa kembali anggotanya untuk mengeksplor pabrik tahu tiga generasi sebagai wisata kuliner edukasi di Surabaya yang tidak banyak diketahui banyak orang.

Kali ini yang turut melakukan pemotretan diantaranya; Astralin (human interest), Sam Wibowo (human interest dan landscape), Soedjianto Gunawan selain pakar lighting juga fotografer komersial, Sujiono Radi Seputro (Birding), Ham Wibisono fotografer dokumentasi, Loepi Jaya (landscape), Christien dari semua genre. Unimaxx beranggotakan para fotografer dari berbagai genre yang memiliki kesamaan visi misi. 

Denny memilih menekuni toys photography sejak beberapa tahun terakhir. "Sekarang di pabrik tahu ini, saya membawa properti toys photography berskala 1:87. Enaknya toys photography mudah melakukan pemotretan dimana saja tanpa tergantung cuaca," terang Denny.

Denny menunjukkan diorama yang dibawanya terbuat dari kulit singkong, kuaci, remahan roti, daun kering dan sebagainya. Diorama pemandangan alam yang dibentuk layaknya pegunungan dilengkapi goa, air terjun, jembatan, danau dan bebatuan bisa difoto dari berbagai sudut pandang.




Toys pendukung diorama pun menunjukan banyak kegiatan yang dilakukan, seperti keluarga yang sedang bertamasya, seseorang mendayung di tengah telaga, fotografer memotret model di sungai, pendaki, wanita melintas di atas jembatan, hingga rombongan tenaga medis lengkap dengan maskernya. 

Denny pun berbagi tips cara memotret dari semua sudut pandang yang dapat menghasilkan foto menarik dan seolah nyata bukan mainan. Ia juga membawa mainan salah satu tokoh super hero untuk difoto dengan latar belakang asap yang dikeluarkan dari proses pembuatan tahu, sehingga menimbulkan kesan dramatis.

"Macam-macam toys bisa diaplikasikan di berbagai lokasi. Kebetulan Unimaxx selalu melakukan pemotretan berganti lokasi," imbuhnya.

Unimaxx dalam waktu dekat melaunching buku perdana perjalanannya berjudul UNITY TO THE MAXX atau setara sejuta rasa yang berisi beragam karya foto anggota. 




0 komentar:

Posting Komentar