Jumat, 20 November 2020

Blumbang Resto Tawangmangu Nikmati Kuliner & Hawa Dingin Pegunungan Malam Hari



Sengaja menyusuri jalanan naik turun berkelok kelok di Tawangmangu setelah puas di Sarangan nikmati malam Minggu. Selanjutnya naik ke atas lagi, mumpung berada di lereng Lawu, mencari kuliner di malam hari. Di sepanjang jalanan wilayah Kecamatan Tawangmangu, tepatnya di Blumbang banyak berderet resto.

Pilihan jatuh ke Blumbang Resto yang berada di Ombang-Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Berhubung malam hari, tidak ada pemandangan yang indah dilihat, hanya sejuknya hawa pegunungan yang menusuk tulang.

Blumbang Resto, buka mulai jam 9 pagi dan tutup jam 9 malam. Malam itu pukul 19.30 WIB, tapi lumayan ramai penikmat kuliner yang berdatangan. Ada dua lantai di Blumbang Resto yang bisa dipilih untuk menyantap makanan.



Berderet meja kursi tertata apik agar penikmat kuliner bisa santai bercengkerama bersama teman sejawat maupaun handai taulan. Banyak menu sajian yang bisa dipilih untuk disantap.

Dari menu berat hingga ringan. Seperti iga goreng, ayam goreng, nasi goreng, sup iga, gado-gado, ca kangkung, ca sawi, tempe mendoan, kentang goreng, singkong keju, roti bakar, dan sebagainya. 

Minumannya tersedia kopi, teh, hot chocolate, soda gembira, jahe gepuk, beras kencur dan sebagainya. Harganya dari 12k sampai 100k untuk makanan, sedangkan minuman 5k sampai 14k.

Bila ingin menikmati makanan dengan pemandangan alam yang indah cobalah datang pagi sampai sore hari. Pemandangan di Tawangmangu sangatlah elok, hingga dijuluki Swiss-nya Jateng. Berada di kawasan Tawangmangu bikin betah.




0 komentar:

Posting Komentar