Rabu, 18 November 2020

Malam Mingguan ke Telaga Sarangan Nikmati Sate Kelinci



Telaga Sarangan menjadi tempat favorit menghabiskan waktu libur bagi kebanyakan keluarga. Tak hanya warga Jawa Timur saja yang berwisata ke Telaga Sarangan tapi juga dari berbagai daerah. 

Sarangan merupakan desa di Kecamatan Plaosa, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang berada di lereng Gunung Lawu. Telaga Sarangan berada di ketinggian 1.200 mdpl, seluas 30 hektar dengan kedalaman 28 meter.

Perjalanan dari Kota Madiun ke Telaga Sarangan ditempuh satu jam dengan jarak 45,4km. Atau 16km ke arah barat Kota Magetan. Suhu di Telaga Serangan mencapai 15 - 20 Celcius. Masuk ke area telaga membayar karcis 20k perorang.



Pemandangan di Telaga Sarangan sangat indah kadang turun kabut. Terdapat hotel, rumah makan, dan toko toko suvenir. Wisatawan bisa keliling danau dengan menyewa naik kuda bertarif 50k, atau naik speedboat dengan 3 atau 4 penumpang bertarif 60k sekali putar atau 150k tiga putaran.

Kuliner khas Sarangan adalah sate kelinci yang dijajakan penjual di sekeliling telaga. Harganya cukup murah 10 tusuk 15k disajikan dengan lontong. 

Telaga Sarangan buka 24 jam dan pernah ditutup saat pandemi. Setelah dibuka kembali dikunjungi wisatawan. Apalagi malam Minggu menjadi jujugan wisatawan dari berbagai kota sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar