Jumat, 29 Januari 2021

Quest Hotel Darmo Surabaya Lestarikan Budaya dengan Parade Menu Nusantara



Indonesia terkenal kaya rempah. Tak mengherankan bila banyak ragam hidangan yang ada di Nusantara. Menariknya, setiap hidangan daerah memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing. 

Quest Hotel Darmo Surabaya mengangkat kuliner Nusantara sebagai identitas untuk turut melestarikan budaya bangsa. Para pengunjung yang datang ke Cristal Café Quest Hotel Darmo Surabaya seolah diajak berwisata kuliner mulai dari Indonesia bagian Barat hingga Timur. 

Mengusung tema “Nusantara Food Questival” hadir selama satu tahun dengan menyuguhkan berbagai macam hidangan yang berbeda setiap bulannya. Dolimin selaku Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya mengatakan mempersiapkan semua hidangan mulai dari bulan Januari hingga Desember nanti. 




Makanan yang dihadirkan diantaranya; pempek, gulai belacan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, soto banjar, coto Makassar, hingga ikan bakar colo colo. 

Semua menu makanan tradisional Nusantara tersebut disajikan pada gubug-gubug yang bisa dinikmati sebagai breakfast atau sarapan pagi para tamu yang menginap.

Dolimin mengaku berusaha menghadirkan menu makanan yang berbeda. "Umumnya hotel menghidangkan makanan Western, namun Quest Hotel Darmo Surabaya sengaja menyajikan makanan tradisional Nusantara yang beragam," jelas Dolimin yang berharap dapat diterima para pengunjung.


Sementara itu dalam jumpa pers, David E. Susanto selaku General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya mengatakan 
“Nusantara Food Questival" bisa menjadi alternatif bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin makan menu tradisional nusantara yang berbeda setiap bulannya. 

"Kami rasa masih jarang di Surabaya, hotel atau restoran yang menyuguhkan makanan nusantara seperti ini. Saya berharap para pengunjung seolah-olah sedang berwisata kuliner keliling Indonesia," ujarnya di hadapan awak media yang hadir.

David menambahkan Quest Hotel Darmo Surabaya berupaya turut melestarikan makanan tradisional Nusantara. 

0 komentar:

Posting Komentar