Rabu, 07 April 2021

Dusun Butuh Magelang Dijuluki Nepal van Java Wisata Favorit



Dusun Butuh dijuluki Nepal van Java atau Nepalnya Pulau Jawa menjadi tujuan wisata favorit masyarakat. Dusun Butuh berada di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Pesona Dusun Butuh yang terkenal, terletak di lereng Gunung Sumbing, dusun yang telah menjadi Desa Wisata ini merupakan dusun tertinggi di Magelang dengan ketinggiannya mencapai  sekitar 1.700mdpl. Rumah-rumah warga disusun bertingkat dengan latar belakang Gunung Sumbing di Utara.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya beberapa hari lalu menjadi saksi atas keindahan Dusun Butuh yang memikat hati. Ia bangga dengan masyarakat sekitar yang berhasil menyulap dusun ini menjadi destinasi wisata unggulan. 

"Keputusan pemerintah untuk meniadakan mudik harus kita dukung. Namun saya berharap destinasi-destinasi wisata seperti Dusun Butuh siap untuk menyambut wisatawan dari daerah sekitar, tentunya dalam bingkai protokol Covid-19 yang ketat dan disiplin," tutur Menparkeraf Sandiaga Uno.

Menparkeraf Sandiaga Uno berada di Dusun Butuh

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan inovasi harus terus dilakukan guna menghadirkan wisata yang berkualitas dan berkelanjutan. "Meski dengan segala keterbatasan akibat pandemi, saya optimis bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus menggeliat, lapangan kerja tetap tercipta," lanjutnya.

Menparkeraf pun memilih menginap di Dusun Butuh saat berkunjung. "Ini pemandangan yang epik dikenal sebagai Nepal Van Java. Suasana yang eksotis. Saya menginap di sini dan tidak menyesal ketika bangun pagi karena pemandangan sunrise luar biasa," ujar Sandiaga Uno menceritakan pengalaman semalam di Nepal van Java.

0 komentar:

Posting Komentar