Jumat, 15 Oktober 2021

Kerjasama LCS Shining Bersama Lab Pacar dan Grand City Gelar General Medical Check Up



Lions Club Surabaya Shining bekerja sama dengan Laboratorium Pacar dan Grand City Mall mengadakan General Medical Check-Up (GMCU) bersubsidi. Dari semula harga Rp1.250.000 menjadi Rp255.000. 

Kegiatan ini mendapat antusias masyarakat, terbukti diikuti lebih dari 1.500 peserta. Project Officer kegiatan ini adalah Erlin Darmayanti, Ani Tjendrawati dan Taneke Rustam.

President LCS Shining Edward B Atmadjie mengatakan kegiatan GMCU dilaksakan dari 11 hingga 15 Oktober 2021, mulai pukul 07.30 -10.30 WIB. "Setiap hari kita batasi 4 sesi. Setiap jam 75 orang per hari," jelas Edward B Atmadjie.




Taneke Rustam selaku Project Officer berharap kegiatan yang dilaksakan LCS Shining menggugah masyarakat Surabaya hidup lebih sehat, memperhatikan Prokes, dan menyukseskan Surabaya Sehat. "Rencananya GMCU akan diadakan setiap 4 bulan sekali dengan menerapkan Prokes," imbuh Taneke Rustam.

Erlin Darmayanti mewakili managemen Grand City mengatakan Grand City terus mendukung kegiatan LCS Shining yang memiliki 186 member semuanya berjiwa sosial tinggi, meluangkan waktu, materi, dan tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Charter President LCS Shining Linawati Tjokrohartono mengatakan LCS Shining terus berkomitmen melayani masyarakat yang membutuhkan dan melaksanakan program District 307 B2 Indonesia yaitu; Vision, Environment, Diabetes, Relieving the Hunger, dan Childhood Cancer.

Rini (68 tahun) warga Waru Sidoarjo peserta GMCU mengatakan kegiatan yang diselenggarakan LCS Shining sangat bagus dan membantu. "Ada promo check up murah, apalagi saya sudah lanjut usia dan perlu chek up. Saya mengucapkan terima kasih," ujar Rini yang datang sejak pukul 7 pagi karena merasakan sakit lutut dan membutuhkan check up.

LCS Shining sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan sosial di antaranya; menyerahkan 14.364 pcs masker kain kepada Pemerintah Kota Surabaya, 14 Juli 2021, untuk membantu menanggulangi pandemi COVID-19. Wali Kota Surabaya pun memberikan piagam penghargaan kepada LCS Shining.

Kemudian, memberikan alat bantu pernafasan NFNC (High Flow
Nasal Cannula) ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya, 21 Juli 2021. Atas kontribusinya LCS Shining memperoleh Piagam dari Gubernur Jawa Timur.

Member LCS Shining juga berpartisipasi dalam kegiatan BAF Lions Run
for Diabetes, 27 Juli 2021. Selanjutnya, Agustus 2021, LCS Shining mengadakan Marathon Bakti Sosial "Relieving The Hunger", membagikan 1.000 kotak paket makan siang yang disponsori PDG Bambang Harsono. Kegiatan ini Joint Activity bersama club-club lain di Wilayah 4, 5 dan 6. Selain itu, LCS Shining juga membagikan 1.000 pcs masker kain yang disponsori Lion Fe Me (Debby). 

LCS Shining bersama Paguyuban Sosial Warga Xian You Indonesia mengadakan bakti sosial "Relieving The Hunger". Pada kegiatan ini, LCS Shining menyumbangkan 300 paket beras @5 kg (1.500 kg), 50 dos mi instan, dan 1.000 pcs masker kain dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baksos berlanjut pada 5 dan 7 September 2021, LCS Shining menyerahkan bantuan Rp51.000.000 kepada pasien penderita kanker di RS Haji Surabaya. Pada 29 September 2021, LCS Shining bersama RS
Husada Utama dan Grand City mengadakan pemeriksaan antibody
bersubsidi bagi masyarakat (lgG SARS-COV dan Vitamin D).

Kemudian, baksos bersama LCS Shining, LCS Stellar, LCS Country, LCS Mutiara, dan LCS Intan melakukan Vision, "Mataku Jendelaku" yakni pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata untuk 259 anak dari Yayasan Simfoni Surgawi Nusantara, Panti Asuhan Santo Yakobus, Panti Asuhan Santa Beatrix, Panti Asuhan Ora et Labora, dan Pondok Kasih. 

Pemeriksaan mata dilakukan pada 4-6 Oktober. Sedangkan pembagian
kacamata dilaksanakan serentak 14 Oktober 2021. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Mata Sedunia. 

0 komentar:

Posting Komentar