Minggu, 24 April 2022

ASTINDO Jatim Bagi 300 Paket Bingkisan untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Cheng Hoo Surabaya



DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Jatim menggelar acara buka puasa bersama sekaligus pembagian paket sembako untuk 300 anak yatim dan warga dhuafa di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, tepat pukul 3 sore, 23 April 2022.

Kegiatan pembagian sembako merupakan kerjasama DPD Astindo Jatim bersama Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), PITI Jatim, dan PITI Surabaya. 

Ketua YHMCHI, H. Abdullah Nurawi menjelaskan bahwa kegiatan bersama ASTINDO Jatim baru pertamakalinya diselenggarakan di Masjid Cheng Hoo Surabaya.

https://youtu.be/UDsEGSirNtU

Selain mendapatkan bingkisan sembako, makan minum berbuka dari ASTINDO Jatim, warga dhuafa dan anak yatim juga menerima santunan zakat uang tunai dari Othman Bin Affan Foundation.

Wishnu Aji Prabowo selaku Ketua ASTINDO Jatim mengungkapkan walau pandemi telah menurunkan perekonomian bahkan usaha travel agent pun terimbas, namun di bulan Ramadan tetap berbagi.

"Kegiatan ini merupakan CSR ASTINDO Jatim atau sebagai bentuk kepedulian. Berbagi di saat ada itu biasa, tapi di saat susah itu luar biasa. Tak hanya memberikan bingkisan kepada dhuafa dan anak yatim, tapi kami juga menyerahkan donasi untuk Masjid Cheng Hoo. Semoga program ini terus berkesinambungan," harap Wishnu didampingi pengurus lainnya.

Satu paket sembako yang diberikan berisi; beras, gula, mie instan, kopi, snack satu paket.

ASTINDO Jatim beranggotakan hampir 100 member travel agent yang ada di Jatim.

H. Abdullah Nurawi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat dibutuhkan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. 

"Bersyukur, zakat mal dari Othman Bin Affan Foundation sudah kami bagikan sebanyak 10 ribu lebih untuk warga dhuafa dan anak yatim di Surabaya," terang H. Abdullah Nurawi. 

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Ustad Hasan Basri didampingi Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya. Hadir dalam kegiatan Sekjen ASTINDO Jatim Sandra, dan M. Naroji, juga Budiman Wahyudi dari Felia Tour.

Acara menerapkan prokes ketat dan berjalan tertib. Warga dhuafa dan anak yatim menukar kupon untuk mendapatkan uang tunai dan sembako. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar