Minggu, 05 Juni 2022

Pameran Tunggal Rasmono Sudarjo Tanpa Batas Waktu di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya



Rasmono Sudarjo menggelar pameran tunggal selama setahun, di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya, Jl. Tunjungan No. 12 Surabaya, yang bisa disaksikan mulai 4 Juni 2022.

Lukisan menggambarkan budaya tradisional hingga kota bersejarah dengan berbagai ukuran. 

Novi Basuki mengatakan, "Salah satu lukisan Pak Rasmono menunjukkan wilayah Provinsi Gansu 甘肃省 (Tiongkok Barat) yang terkenal dan bersejarah namanya Kota Dunhuang 敦煌市. Pada masa Dinasti Tang, orang orang dari Persia yang berdagang ke China lewat Gansu dan Dunhuang ini. Jadi sangat terkenal, maka terlihat dalam lukisan ada unta dan padang pasirnya. Luar biasa sekali."





Novi Basuki merupakan lulusan pondok pesantren di Probolinggo, Jawa Timur. Ia adalah penulis buku 'Ada Apa dengan China' dan 'Islam di China Dulu dan Kini', yang pernah mendapatkan kesempatan mengajar di Tiongkok selama setahun. Novi Basuki mendapat beasiswa S1, S2, S3 di Tiongkok.

Anies Rungkat Sekretaris Komunitas Sosial Masyarakat Tionghoa Surabaya mengucapkan selamat atas Pameran Tunggal Rasmono Sudarjo. "Semoga karya lukis Pak Rasmono bisa menginspirasi semua orang," ujar Anies Rungkat didampingi Liong Pangkiey Pong.

Demikian pula Denny D'Colo Ketua Unimaxx Photo Community juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi kiprah Rasmono Sudarjo sebagai seorang seniman yang tetap eksis memajukan dunia seni di Surabaya. 

Rasmono Sudarjo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga terselenggaranya pameran yang digelar Surabaya Art Society. Hasil pameran, kata Rasmono, sebagian akan didonasikan untuk salah satu yayasan di Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar