Selasa, 21 Maret 2023

Griya Usia Lanjut St. Yosef Tahap 2 Dibangun, Tingkatkan Layanan untuk Para Lansia Surabaya


Setelah 16 tahun berdirinya Griya Usia Lanjut tahap I yang memberikan pelayanan kepada para lansia. Pada Minggu 19 Maret 2023, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Griya Usia Lanjut tahap II.

Namun sebelumnya, dilaksanakan misa perayaan Ekaristi Hari Raya St. Yosef yang dipimpin Romo Vikjen Romo Eko Budi Susilo.

Suster Aurelia Wakil Pimpinan Umum KSSY (Kongregasi Suster Santo Yosef) Pusat Medan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.





"16 tahun lalu diletakkan batu pertama untuk Griya Usia Lanjut yang sekarang tempat kita berkarya. Akhirnya sekarang meletakkan lagi batu yang pertama untuk Griya Usia Lanjut kedua," ucap Suster Aurelia yang juga mengucapkan kepada Keuskupan Surabaya.

Agus Utomo Ketua Panitia Pembangunan menyampaikan pembangunan Griya Usila tahap II menempati lahan lebih dari 3000 meter persegi dengan luas bangunan lebih dari 5000 meter persegi. 

"Lama pembangunan, jika semua lancar selesai tahun 2025. Kami berharap jika pembangunan selesai bisa berguna bagi opa dan oma yang membutuhkan pelayanan Kongregasi Suster Santo Yosef," ujar Agus Utomo di sela acara.

Selanjutnya, Romo Vikjen Romo Eko Budi Susilo memimpin doa sekaligus meletakkan batu pertama, disusul Romo Vikep, Suster Aurelia, Suster Beatrix Ketua Yayasan St. Yosef Pusat Medan, Agatha Retnosari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan Rubbyjanto Ketua Yayasan St. Yosef Cabang Surabaya.

Dilanjutkan, Romo Vikjen memukul gong tanda dimulainya pemancangan tiang pancang, sekaligus penanda tanganan prestasi.

Agatha Retnosari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat atas pembangunan Griya Usila 2 yang diupayakan KSSY dan Yayasan St. Yosef.

"Ini bagian dari pelayanan KSSY kepada para opa oma, termasuk mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu. Kami berharap adanya subsidi silang, sehingga tak hanya melayani mereka yang mampu tapi juga yang tidak mampu," pinta Agatha.

Selanjutnya, Agus Utomo dan Suster Aurelia memotong tumpeng yang diberikan kepada para Romo. 

Griya Usia Lanjut St. Yosef Surabaya dibawah KSSY Medan yang berdiri sejak 28 Januari 1931. KSSY memberikan pelayanan panti asuhan tuna netra, tunarungu, yatim piatu, lansia, pelayanan pendidikan formal non formal, Sekolah Luar Biasa, Pelayanan Kesehatan dan Pastoral.

0 komentar:

Posting Komentar