Selasa, 07 Maret 2023

Para Guru di Surabaya Ikuti Roadshow Konvensi Implementasi Kurikukulum Merdeka di Sekolah Kristen Elyon


Mengadaptasi dari kurikulum Internasional yang berfokus pada pengembagan kegiatan pembelajaran, Kurikulum Merdeka merupakan sebuah framework pembelajaran yang membawa harapan baru bagi anak-anak Indonesia tentang Pendidikan yang berpusat kepada anak. 

Dalam implementasinya ke depan, setiap sekolah dapat mengembangkan sendiri framework ini untuk menjadi sebuah materi pembelajaran komperhensif yang sesuai dengan kebutuhan sekolah, serta berdasarkan kemampuan perserta didik.





Ir. Winfrid Prayogi, M.Th., Executive Director Sekolah Kristen Elyon menyampaikan di Sekolah Kristen Elyon (SKE) memberikan jalan untuk anak-anak sesuai apa yang dibutuhkan guna menyelesaikan level pendidikannya berdasarkan minat bakat.

"Dibagi dalam beberapa jurusan sejak kelas 9 yang kami sebut sebagai program 5 Stream," terangnya, Senin (6/3/2023).

Direktur General Treasurer PSSI, Shirley Puspitawati, M.Sc., M.Ed.  mengatakan terinspirasi dari semangat yang dimiliki SKE, maka ditunjuklah Sekolah Kristen Elyon menjadi tuan rumah untuk acara roadshow ‘Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia’ atau yang disebut ‘PSSI’, se Jawa-Timur.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi cabang Surabaya Sidoarjo, Drs. Lutfi Isa Anshori, M.M serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ir.Yusuf Masruh, MM, yang berharap dapat membangun sinergi antara sekolah SPK, dinas pendidikan di daerah, Kemdikbudristek dan pemangku kepentingan lainnya untuk dapat memajukan Pendidikan di Indonesia. 

Roadshow 2023 ini bertujuan untuk memperkuat komunitas belajar profesional antar sekolah SPK, memfasilitasi pengimbasan transfer ilmu dan berbagi praktik baik dari SDM terbaik SPK untuk guru-guru sekolah negeri, dan memfasilitasi penajaman pemahaman terhadap IKM & P5 sesuai konteks lokal di Surabaya. 

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 guru di Surabaya.

Sementara itu, dalam jumpa pers, Drs. Hari Indarjoko, M.Pd.Pengawas Pembina SMA/SMK Provinsi Jatim mengapresiasi Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia yang mengadakan Roadshow di Surabaya, karena bisa mengimbaskan semua sekolah yang bukan dari sekolah SPK.

Demikian pula, Drs. Mudjoko, M.Si. Pengawas SD Surabaya Barat Wilayah Sukomanunggal dan Krembangan mengatakan Kurikulum Merdeka sudah berjalan 2 tahun ada dinamisasi bagi peserta didik. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar