Selasa, 18 Juli 2023

Antusias Warga Ikuti General Medical Check Up Bersubsidi Digelar LCS Shining & Lab Pacar di Grand City Mall


Lions Club Surabaya Shining bekerjasama dengan Laboratorium Pacar dan Grand City Mall Surabaya kembali menggelar General Medical Check Up Lengkap, Bersubsidi, dan Terbuka untuk Umum, selama 2 hari, 14 - 15 Juli 2023.

Kegiatan dimulai pukul 6.30 hingga jam 10.30 WIB, di Multifunction Room Lantai 1 Grand City Mall ini, diantusiasi masyarakat baik dari dalam maupun luar kota, karena murah dan terjamin.

Janna Suseno President LCS Shining menyampaikan General Medical Check Up Bersubsidi ini merupakan kegiatan rutin, kerjasama antara LCS Shining, Lab Pacar dan Grand City Mall.

"General Medical Check Up dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, tujuannya agar masyarakat peduli dengan kesehatannya. Harganya pun sangat terjangkau oleh masyarakat," jelas Janna Suseno di sela acara.



Sementara itu, Silvia Ng selaku ketua panitia mengatakan General Medical Check Up dilaksanakan selama 2 hari telah melampoi target yakni 1200 peserta. 

"Targetnya 500 per hari, ternyata melampoi target. Medical Check Up ini dari harga semula Rp1.200.000 menjadi hanya Rp275.000 saja, cukup murah dan terjangkau," pungkas Silvia Ng.

Sulistyowati salah satu peserta dari Kediri, mengucapkan terima kasih, karena telah mengikuti Medical Check Up yang diselenggarakan LCS Shining dan Lab Pacar di Grand City Mall.

"Saya mengetahui kegiatan ini dari grup WhatsApp. Kebetulan teman saya ada di Surabaya. Dia yang memberitahu," terang Sulistyowati berusia 85 tahun.

Demikian pula Rosidah warga Surabaya yang mangaku sangat bersyukur dengan adanya General Medical Check Up ini, karena harganya sangat murah dan ia bisa mengetahui perkembangan kesehatannya. 

"Medical Check Up ini sangat penting agar kita bisa mengetahui penyakit yang dikeluhkan sejak dini. Saya sudah dua kali ini mengikuti Medical Check Up yang diselenggarakan LCS Shining," ujar Rosidah yang datang bersama suami.

Senada dikatakan Maya juga warga Surabaya mengaku telah mengikuti Medical Check Up yang digelar LCS Shining bersama Lab Pacar sebanyak 4 kali.


Hadir dalam kegiatan pengurus dan anggota LCS Shining. 

LCS Shining sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan sosial, periode masa bakti 2022-2023, di antaranya;

24 Januari 2023, Baksos Childhood Cancer bertempat di Yayasan Kanker Indonesia Surabaya, dikuti oleh 95 peserta.

20 Februari 2023, Baksos Relieving The Hunger bekerja sama dengan Miss Universe Indonesia, dilaksanakan di Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya, dihadiri 32 lansia.

20 Februari 2023, Baksos Childhood Cancer bekerja sama dengan Miss Universe Indonesia, dilaksanakan di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Bali, dihadiri 20 Anak.

10 - 11 Maret 2023, Lions Club Surabaya Shining mengadakan General Medical Check Up. Kegiatan rutin yang dilakukan 3 bulan sekali, tujuannya agar dapat menganalisis kesehatan masyarakat secara rutin dengan harga yang cukup standar. Diikuti 1.241 Peserta bertempat di Grand City Mall, Surabaya.

03 April 2023, Lions Club Surabaya Shining mengadakan Baksos Buka Puasa Bersama 100 anak Yatim dari Yayasan Namirah dan Yayasan Majma'al-Bahrain beserta pengurus Yayasan bertempat di Grand City Surabaya.

28 Mei 2023, Lions Club Surabaya Shining mengadakan kegiatan Shining Walk & Run 2023, dikuti 1.000 peserta masyarakat Surabaya dan sekitarnya, bertempat di Universitas Ciputra Surabaya.

LCS Shining terus berkomitmen melayani masyarakat yang membutuhkan dan
melaksanakan program sesuai 5 pilar kegiatan Lions Clubs International yaitu: Vision, Environment, Diabetes, Relieving the Hunger, dan Childhood Cancer. 

Saat ini LCS Shining memiliki 230 member yang memiliki jiwa sosial tinggi, mau meluangkan waktu, materi serta tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. LCS Shining terus berupaya eksis dan konsisten dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar