Selasa, 21 November 2023

Pengusaha Tionghoa Surabaya Salurkan Bantuan untuk Palestina Melalui Polrestabes Surabaya



Yayasan Bhakti Persatuan (YBP), Perkumpulan Pengusaha Tionghoa Indonesia (PERPIT) Jatim, Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim dan Siti Fatimah Sukri mendistribusikan bantuan untuk Palestina melalui Polrestabes Surabaya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Hermawan Santoso selaku Ketua Umum Yayasan Bhakti Persatuan kepada Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H. didampingi jajarannya, di Polrestabes Surabaya, tepat pukul 1 siang, Senin 20 November 2023. 

Dalam kegiatan ini hadir; H. A. Nurawi Ketua YHMCHI & Ketua PMTS, Siek Ming Kie dari PERPIT Jatim, Tjahjono Haryono selaku koordinator bantuan, Dwi Ken Hendrawanto, Siti Fatimah Sukri, Sherly, Ivan Ariesta Ketua Muda Mudi PMTS, Ustadz Hasan Basri Ketua Pelaksanaan Harian YHMCHI, dan Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya. 

Adapun barang sumbangan yang diserahkan di antaranya; 1.152 botol Betadine, 2000 kaplet Ponstan 500 mg, 59.200 Kaplet Obat Nyeri Mefenamic Acid 500 mg, 48.000 Kaplet Antibiotik Amoxilin 500 mg, 14.976 Pcs Popok Anak & Dewasa, 1.340 lembar selimut, 800 Roll Kapas, 780 Rol Perban 15 cm, dan 10.000 butir Vitamin C.

Hermawan Santoso Ketua Umum Yayasan Bhakti Persatuan mengatakan bantuan ini diberikan untuk warga Palestina yang sedang menghadapi konflik perang, apalagi sekarang obat obatan sangat dibutuhkan, demikian pula fasilitas kesehatan sangat sulit.


"Sedikit bantuan dari kami yang disalurkan melalui Polrestabes Surabaya ini mudah mudahan bisa sampai untuk meringankan beban saudara saudara kita di sana. Semoga konflik ini cepat berakhir dan masyarakatnya bisa hidup tenang kembali," harap Hermawan Santoso, selesai menyerahkan bantuan.

H. A. Nurawi Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia & Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya juga berharap bantuan ini bisa sampai di Gaza.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H. mengucapkan terimakasih atas bantuan dari YPB, PERPIT Jatim, PMTS, YHMCHI, PITI Jatim, dan Siti Fatimah Sukri yang aktif mendukung kegiatan sosial Polrestabes Surabaya.

Kombes Pol Pasma mengatakan bahwa terkait dengan bantuan ke Palestina yang sedang mengalami kesulitan berbagai hal, khususnya kebutuhan yang dilihat dari tayangan pemberitaan setiap hari di televisi dan YouTube. Di mana banyak berjatuhan korban dan Rumah Sakit mengalami kesulitan obat obatan.

Oleh karenanya, Polda Jatim berinisiatif mengumpulkan bantuan untuk masyarakat Palestina. Bantuan dikumpulkan tak hanya melalui Polrestabes Surabaya tapi juga Polres Polres dan jajarannya yang diharapkan memberi kontribusi.

"Barang yang dikirim sesuai dengan kebutuhan di sana. Harapannya bisa dikirim secara maksimal, karena masuk ke Gaza mengalami kesulitan. Semua bantuan akan dikumpulkan di Polda pada 25 November 2023," jelas Kombes Pol Pasma, saat menerima rombongan pengusaha Tionghoa, di Ruang Pertemuan Museum Hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya, Jl. Sikatan 1 Surabaya.

"Kita wajib mensyukuri atas kondisi di Indonesia, khususnya Surabaya yang jauh berbeda dari kondisi di sana. Maka kita wajib saling tolong menolong. Bagi yang mempunyai kelebihan wajib memberikan sebagian untuk yang membutuhkan," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar