Jumat, 29 Desember 2023

Pelukis Muda Surabaya Vincent Prijadi Purwono Raih Penghargaan Khusus



PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) menggelar lomba kartun dan komik Kereta Cepat Woosh Jakarta Bandung yang diikuti 296 pelukis dari 40 negara.

'Woosh International Cartoon Contest 2023' dinilai para juri profesional, di antaranya; Toni Masdiono, Beng Rahadian, dan Tommy Thomdean yang menyeleksi 424 karya kartun dan 97 karya komik. Juara pertama diraih Agus Harsanta dan juara 2 Munadi, keduanya asal Indonesia.

Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT KCIC Allan Tandiono mengaku sangat senang, karena kompetisi diikuti banyak peserta baik nasional maupun internasional. Karya pemenang lomba komik telah dicetak menjadi buku dan didistribusikan di 4 stasiun Keret Cepat Jakarta Bandung.

Gelaran lomba ditutup dengan Gala Dinner digelar di Jimbaran Garden, Jakarta (21/12/23) dihadiri pejabat dari KCIC, pemenang lomba, juri dan lain lain.

Vincent Prijadi Purwono pelukis muda autis asal Surabaya ini diundang langsung untuk menerima penghargaan khusus di Malam Gala Dinner tersebut.

Pimpinan Redaksi International Daily News Zhang Wenxi menyerahkan langsung penghargaan kepada Vincent Prijadi Purwono didampingi ayahnya Rudy Purwono.

Dikatakan bahwa Vincent turut membuat lukisan Kereta Cepat Woosh dan sebelumnya telah mendapat pujian dari Presiden Jokowi dan lukisannya dikoleksi di Istana Negara.

"Kali ini ia membuat kartun khusus untuk kompetisi ini dan mendapat pengakuan dari para juri," ujar Zhang Wenxi.

Saat peresmian kereta cepat Woosh pada 2 Oktober 2023, Vincent Prijadi Purwono memang secara khusus diundang KCIC untuk pamer karya di Stasiun Padalarang Bandung. Presiden Jokowi langsung meninjau dan melihat belasan karya lukis Vincent tersebut.

Prestasi Vincent dalam bidang lukis tak lepas dari dorongan besar keluarga besarnya. Rudy Purwono yang selalu mendampingi putranya berharap prestasi Vincent sebagai anak autis bisa menjadi motivasi orang tua lain yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Perlu diketahui, Vincent Prijadi Purwono adalah cucu dari pasangan Tsang Joshua Ardy dan Puspita Dewi Prijadi pemilik PT Matahari Sakti perusahaan Nasional yang bergerak di bidang pakan ikan, pakan udang dan pet food. 

PT Matahari Sakti berkontribusi besar kepada masyarakat dengan aksi sosial yang dilakukan di semua bidang baik pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kesejahteraan.

0 komentar:

Posting Komentar